SMKN 1 Bukit Sawit Bekerjasama Dengan Puskesmas PIR Butong Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

Barito Utara, MKNews-SMKN 1 Bukit Sawit Bekerjasama Dengan Puskesmas PIR Butong menggelar vaksinasi bagi pelajar. Adapun vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sebagai dukungan terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi siswa/i SMA/SMK di Kabupaten Barito Utara. Adapun vaksinasi dosis pertama untuk pelajar ini bertempat di Puskesmas PIR Butong, Selasa 19/10/2021.

Kepala SMKN 1 Bukit Sawit A. Hernadi, S.P, M.P saat diwawancarai mengatakan sebelumnya kami berkoordinasi dengan Puskesmas setempat mengenai PUSTU di Butong mengenai sekolah-sekolah diluar kota, karena itu kami berkoordinasi ke Puskesmas di wilayah itu dan tidak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di Kabupaten. Jadi berdasarkan informasi dari Kepala Puskesmas vaksin sudah datang 365 dosis di khususkan untuk semua siswa SMKN 1 Bukit Sawit," ujarnya.

Adapun vaksin yang diberikan untuk pelajar hari ini yaitu Covid-19 Moderna dan dilaksanakan satu hari penuh. Harapannya tentu sesuai dengan tujuan Pemerintah agar anak-anak didik tercapai immunity kekebalan tubuh terhadap Covid-19 ini, dan itu harapan kita minimal kita merasa aman dan yakin meskipun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah dilakukan karena anak didik sudah di vaksin. SMKN 1 Bukit Sawit adalah Sekolah luar daerah di Barito Utara yang pertama kali melaksanakan vaksinasi untuk pelajar," ungkap Hernadi.

Sementara itu Kepala Puskesmas PIR Butong dr. Oktavianus. H.E mengatakan Puskesmas PIR Butong mendapatkan 360 dosis vaksin jenis Moderna, jadi sebagiannya ini diperuntukkan untuk 12 tahun ke atas dan di Barito Utara diutamakan untuk pelajar. Oleh karena itu, kita memproritaskan untuk para pelajar dan saat ini dari SMKN 1 Bukit Sawit dengan jumlah siswa mereka 370 dan ada beberapa siswa yang sudah di vaksin sehingga Kouta untuk semua siswa di SMKN 1 Bukit Sawit terpenuhi," kata Oktavianus.

Dengan harapan nantinya, seluruh baik itu dari SMK dan SMP semuanya mendapatkan vaksinasi untuk para pelajar. Begitu pula dengan para pelajar yang berada di Desa Bukit Sawit dalam proses belajar dan mengajar dapat berlangsung dengan aman karena seluruh guru-guru maupun pelajar sudah di vaksin. Jadi kita minta dukungan warga dan juga dari pihak sekolah sudah mendukung kegiatan ini. mungkin baru sedikit yang melaksanakan vaksinasi untuk para pelajar dan ini pertama kali untuk sekolah diluar Daerah yang melaksanakan vaksinasi," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url