Sukseskan Program Pemerintah, Nakes Lanal Banjarmasin Berhasil Vaksinasi 223 Warga Masyarakat.

Banjarmasin, MKNews - Dengan digelarnya Serbuan Vaksinasi secara massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah  sebagai upaya memerangi dalam mencegah laju penyebaran Wabah Covid-19.

Dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, 14 Tim Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar, pada Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi dosis pertama dan ke-2 kali ini diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac yang terbukti aman dan efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Diketahui, dari jumlah peserta 223 orang telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang ke-51 oleh Lanal Banjarmasin ini sudah berhasil memvaksinasi 17.741 orang, dengan hasil yang sighnifikan ini, kedepan akan terus diselenggarakan secara bertahap untuk pencapaian hasil yang maksimal.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, musim Pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan belum dinyatakan berakhir meskipun jumlah pasien penderitanya sudah mulai ada penurunan, namun kita semua tidak boleh terlena, salah satu kunci percepatan penanganannya adalah dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia divaksin.

Pemerataan Vaksinasi dilapisan masyarakat harus terus digencarkan secara totalitas, karena masih terpantau dan terlihat antusiasme warga untuk mendapatkan Vaksinasi, terutama didaerah yang belum pernah terjamah Vaksinasi, tujuannya adalah untuk membangun Herd Immunity yang kuat guna menangkal penularan serangan virus, "Ungkap Danlanal.

Turut hadir saat kegiaatan Vaksinasi, perwira staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta para pengurus. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url