Gubernur Kalteng Instruksikan Pihak Rumah Sakit Agar Memberikan Penanganan Bagi Masyarakat Yang Mengalami Sakit Korban Banjir

KALTENG -mediakaltengnews.com-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau langsung lokasi banjir dan menyambangi warga terdampak banjir di tenda pengungsian yang berada di  Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (19/11/2021).

Turut hadir dalam peninjauan diantaranya Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin ,Danrem 102/pjg serta pihak terkait lainnya.

kunjungan tersebut, Gubernur memberikan bantuan serta dukungan semangat kepada warga terdampak banjir. 

Gubernur beserta Ibu Ivo menyempatkan Diri berbincang-bincang dengan masyarakat serta berikan bantuan kepada seorang bapak pemungut sampah untuk modal kerja.

“Ada sekitar tiga ribuan pengungsi yang tersebar di kota Palangka Raya”, ucap Sugianto.

H. Sugianto Sabran mengatakan, bahwa masih banyak masyarakat di Kalteng yang perlu perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Kami kemaren sudah turun jam satu malam, kami mengecek langsung keadaan pengungsi, melihat ibu hamil, anak-anak, orang-orang yang sakit, banyak sekali warga yang sakit, ini harus segera kita tangani”, tuturnya.

Gubernur Kalteng menyampaikan/ menginstruksikan kepada pihak Rumah Sakit agar segera memberikan penanganan bagi masyarakat yang mengalami sakit.

“Saya menginstruksikan kepada pihak kesehatan yakni Rumah Sakit, agar masyarakat yang sakit segera ditangani, dibawa ke Rumah Sakit dan kalau dibutuhkan untuk di rujuk ke luar dari Prov. Kalteng misalnya ke Jakarta, segera dirujuk, ini akan ditanggung oleh Pemerintah”, pungkas Sugianto Sabran.

Gubernur Juga mengunjungi posko di Pelabuhan Rambang dan melihat keadaan masyarakat sekitar puntun yang terdampak banjir serta dapur umum.(may/fir)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url