Dishub Barut Launching Uji Kendaraan Bermotor Sistem Bukti Lulus (Blue-e)

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perhubungan lakukan Launching Uji Kendaraan Bermotor dengan Sistem Bukti Lulus (Blue-e) yang bertempat di Dinas Perhubungan Barito Utara, Kamis 09/12/2021.

BLUe atau Bukti Lulus Uji Elektronik adalah pengganti bukti lulus uji KIR yang dulunya berbentuk buku. BLU-e terdiri dari dua sertifikat tanda lulus uji, dua stiker hologram dengan QR Code yang ditempel pada kaca depan kendaraan dan satu Smart Card dengan teknologi NFC.

Dalam wawancara kepala Dinas Perhubungan Barito Utara, H. Fery Kusmiadi menyampaikan dengan diberlakukannya sistem Bukti Lulus Uji Elektronik ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Barito Utara menunjukan suatu integritas dalam melaksanakan Tugas pokok dan Fungsi terutama di Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor," ujarnya.

Dan lebih lanjut diharapkan seluruh pengendara, pengusaha angkutan agar dapat mengikuti seluruh standar operasional dan prosedur dalam melaksanakan UJI Berkala Kendaraan Bermotor sesuai dengan sistem BLu-e",Tutup Fery Kusmiadi. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url