Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau Akan Tingkatkan Destinasi Wisata dan Kebudayaan

Pulang Pisau, mediakaltengnews.com -  Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) kabupaten Pulang pisau, Menyampaikan di balik ketertinggalan di tahun 2020/2021 Akibat dampak dari Covid-19.

"Di tahun 2022 Akan meningkatkan, memperbanyak destinasi-destinasi yang ada di kab pulang pisau, terutama menggali destinasi baru yang berakar dari rumput masyarakat dengan melakukan pembentukan partisipasi dari masyarakat yaitu (Pobdarwis)".

kemudian dari sisi kebudayaan akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sifatnya akan  membuat kegiatan itu menjadi ajang untuk masyarakat kita dapat menyalurkan  apa-apa yang menjadi kebudayaan kita melalui festival Handep hapakat.imbuhnya

Bakhzar efendi juga menyampaikan Kegiatan kebudayaan Undang-undang Nomor 5 tahun 2017, di tahun 2021 sudah melakukan inpenterisasi kegiatan kebudayaan yang ada di kab Pulang pisau,  diharapkan di tahun 2022 ini juga sebagai modal dasar perencanaan pembangunan kebudayaan.

Ia juga menambahkan berhubungan dengan kegiatan kepariwisataan sampai 2021 ini ada 23 destinasi yg tersebar di 8 kecamatan yang ada di kab Pulang pisau. 

 Namun persoalan terbatas anggaran dana dan kemampuan segala prioritas,  di bagi menjadi tiga zona.yaitu selatan,tengah dan utara.

Untuk wilayah selatan sendiri yang nantinya akan di ekspors semaksimal mungkin yang terdapat  destinasi-destinasi Pantai, Religi yang sangat menarik,

Kemudian untuk wilayah tengah sendiri sebagai wilayah  kab pulang pisau sendiri sebagai ibu kota kab pulang pisau terdapat taman nasional sebagai yang tak kalah menarik dan itu menjadi kebanggaan kita sendiri, Dan untuk wilayah utara akan memunculkan hutan desa tangkahen yang sudah dikenal di dunia internasional, tutupnya. (Spr)

Komentar