Ketua Umum Pengurus Besar ISSI :Kegiatan Olahraga Harus Membawa Multiplier Effect Bagi UMKM dan Ekonomi Kreatif dan Destinasi Pariwisata.



Kalteng – mediakaltengnews.com– Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka secara resmi kegiatan Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo, bertempat di Istana Isen Mulang, Minggu (23/1/2022). 

Rute hari ini dimulai dari depan Rujab Bundaran Besar dan finish di Stadion Tuah Pahoe di Jl. Cilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya. Puncak acara kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian 5 unit sepeda di Stadion Tuah Pahoe.

H. Nuryakin menyampaikan program yang dilakukan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng ini merupakan program yang sangat bagus sekali. Pemprov Kalteng mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan, tidak hanya oleh ISSI tetapi komunitas-komunitas pecinta olahraga lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk  menjalin silahturahmi, kita bisa berkumpul disini walaupun masih tetap menjaga prokes. Kita masih berharap bahwa kegiatan seperti ini akan lebih dikembangkan lagi, dimantafkan lagi, lebih disemarakan lagi oleh kegiatan-kegiatan yang kita agendakan pada kesempatan yang akan datang”, ucap Nuryakin.

Pj. Sekda mengungkapkan bahwa Kalteng akan mengambil event untuk kegiatan yang cukup spektakuler, dimana hal ini sudah disampaikan oleh Ketua Umum ISSI Kalteng kepada Ketua Umum ISSI Pusat pada saat Pelantikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Bahwa kita akan mengambil momentum untuk memperkenalkan pariwisata di Kalteng, budaya di Kalteng, masyarakat di Kalteng, sehingga masyarakat luar bisa mengenal”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa event tersebut  akan dimulai dari Taman Sebangau menuju Tanjung Puting.  Nuryakin berharap kegiatan ini akan menumbuhkan semangat, cinta olahraga, menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan rasa kecintaan akan budaya dan pariwisata Kalteng, karena disetiap Kabupaten yang akan dilewati akan ada pertunjukan kesenian budaya dan lainnya  yang akan dikemas oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan dilewati.

Ketua Harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai dengan pesan Ketua Umum Pengurus Besar ISSI Jenderal Listyo Sigit  bahwa kegiatan olahraga harus membawa Multiplier effect bagi UMKM dan ekonomi kreatif dan destinasi pariwisata.


Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Ketua Panitia Rakerprov ISSI Kalteng Hamka, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Direksi PT. Jamkrida Kalteng, Ketua ISSI Kabupaten/Kota se-Kalteng serta komunitas sepeda se-Kalteng

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url