Pelatihan PJJ Harkamtibmas Ditutup Kapolda Kalteng, Diawali Simulasi Penanganan Konflik Warga

Kalteng -mediakaltengnews.com- Pelatihan peningkatan kemampuan Patroli Jarak Jauh (PJJ) Harkamtibmas, yang melibatkan personel gabungan dari Ditreskrimum, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng yang diselenggarakan selama tujuh hari telah berakhir.

Dengan berakhirnya pelatihan tersebut, Polda Kalteng mengelar upacara penutupan pelatihan yang dilaksanakan di Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Jalan. Tjilik Riwut KM.6, Kota Palangka Raya, Senin (31/1/22) sore.


Upacara penutupan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. , dan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., seluruh pejabat utama Polda Kalteng serta para peserta pelatihan.

Sebelum melaksanakan upacara penutupan, terlebih dahulu seluruh peserta melaksanakan simulasi peragaan dari olah TKP, pengerebekan, penyelamatan korban kecelakaan dan penanganan konflik antar warga.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengatakan, bahwa pelatihan ini digelar dalam rangka mengantisipasi dinamika kamtibmas yang terus berkembang khususnya di wilayah Provinsi Kalteng.

"Tantangan aparat Kepolisian kedepan dalam menghadapi dinamika Kamtibmas yaitu dengan mempersiapkan diri untuk terus berlatih. Sehingga mampu untuk mengantisipasi permasalahan dan gangguan yang terjadi," ucap Kapolda.

Irjen Nanang juga mengungkapkan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan secara singkat ini tentunya untuk membentuk anggota Polri yang profesional dan dapat diandalkan dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Hukum Polda Kalteng.

"Diharapkan melalui pelatihan ini para anggota dapat menjadi lebih terampil jika dihadapkan dengan situasi darurat, baik dari sisi fisik, mental maupun kemampuan," ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Kapolda menekankan kepada para personel agar selalu melaksanakan pelatihan baik di satuan kerja maupun di kewilayahan guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url