Seleksi SIP 2022 di Polda Kalteng, 351 Peserta Ikuti Tes Kesjas Di Stadion Sanaman Mantikei

Kalteng - mediakaltengnews.com-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar tes kesamaptaan jasmani bagi ke 351 calon peserta Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2022, bertempat di Stadion Sanaman Mantikei, Jl. Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Selasa, (1/2/22) pagi.  


Dalam pelaksanaan tes Kesjas yang diikuti 351 peserta tersebut, akan dibagi dalam beberapa gelombang sampai hari Jumat. Sedangkan untuk hari ini diikuti sebanyak 87 peserta terdiri dari 10 Polwan dan 77 Polki.

Pada kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut terbagi dalam beberapa tahap. Diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

Dalam keterangan resminya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes seleksi pendidikan SIP dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

"Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap tes selanjutnya, setelah tes jasmani ini dilaksanakan," ungkapnya.

Eko juga menambahkan, bahwa dalam keseluruhan pelaksanaan kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Ketua Tim Kesjas Kombes Pol. I Nyoman Suastra, S.IK. yang juga menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Kalteng.

"Selain itu, kegiatan juga diawasi oleh para panitia dari Biro SDM dan pengawas dari LSM, Propam dan Itwasda Polda Kalteng," tutupnya. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url