Polres Barut, sambut Kapolres Baru dengan Potong Hompong Pali

Barito Utara, MKNews-Pasca bergulirnya mutasi jabatan dilingkup Polri, kini pucuk pimpinan di Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., kini berganti dengan pejabat baru AKBP Gede Pasek Muliadnya, S.I.K.M.A.P. Sebagai salah satu bentuk penghormatan, Polres Barut, Polda Kalteng gelar upacara pisah sambut di halaman Mapolres setempat, Rabu 05/01/2022.

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Barito Utara, Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personil yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan diawali tari-tarian khas adat Dayak sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolres yang lama untuk menyambut kedatangan Kapolres baru, dilanjutkan tradisi pemotongan Hompong Pali oleh Kapolres yang baru selanjutnya Bupati Barito Utara didampingi Kapolres yang lama dan tokoh adat, dilanjutkan dengan tradisi pedang Pora oleh perwira pertama (PAMA) Polres Barito Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres yang baru menyampaikan kami siap berkerjasama, kami siap melaksanakan tugas disini untuk membantu kegiatan disini dan kami siap untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Barito Utara," tegas AKBP Gede Pasek Muliadnya, S.I.K.M.AP.

Sesuai melaksanakan upacara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Arahan di Aula Polres Barito Utara oleh AKBP Gede Pasek Muliadnya, S.I.K.M.A.P., terkait langkah kedepan sebagai pemegang komando utama baru di Polres Barito Utara serta penandatanganan memori sejarah serah terima. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url