Presiden Joko Widodo membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2022

JAKARTA-mediakaltengnews.com- Presiden Joko Widodo membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2022, di Gedung BEI, Jakarta, Senin (3/1).

Presiden menyampaikan pada bursa saat ini ada kenaikan IHSG di 2021 dan return sebesar 10,1%. Angka tersebut terbilang tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Filipina, Malaysia dan Singapura. 

Selain kenaikan IHSG, terdapat juga kenaikan yang sangat tinggi dari jumlah investor yang masuk ke pasar modal, termasuk investor retail yang berasal dari kalangan generasi muda. Hal ini, kita harapkan akan terus besar dan memberikan dorongan kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan tersebut, saya menyampaikan bahwa salah satu perusahaan yang tahun 2021 berhasil melakukan IPO yakni PT Bukalapak. Merupakan unicorn teknologi pertama di Indonesia yang salah satu terbesar di Asia dengan perolehan fund rise sebesar Rp 21,9 triliun.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bapak Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo, serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url