Gelar Ramah Tamah, Gubernur Kalteng Berharap Hubungan Emosional dan Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Komisi III DPR RI Semakin Erat

Kalteng-mediakaltengnews.com-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menggelar Silahturahmi dan  Ramah Tamah atas kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ke Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (21/2/2022) malam.

Kegiatan Ramah Tamah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan  Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang sekaligus Ketua Tim Kunjungan Kerja, H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H.  beserta rombongan.
Pada kesempatan tersebut H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III DPR RI beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah.

"Atas nama Pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Saya mengucapkan selamat datang dan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bapak H.Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H. beserta seluruh rombongan, di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Gubernur dalam kata pengantarnya.

Pemprov Kalteng mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja ini dimana peran strategis Komisi III DPR RI sebagai political representation dapat mendorong akselerasi pembangunan  kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.
"Saya berharap dengan adanya kunjungan kerja Komisi III DPR RI ini, akan semakin mempererat hubungan emosional dan sinergitas baik antara Pemerintah Daerah dengan DPR RI khususnya jajaran Komisi III DPR RI," lanjut Gubernur.

Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi Sumber Daya Alam yang luar biasa dengan luas 1,5 kali Pulau Jawa dan memiliki 11 sungai besar, potensi Kalimantan Tengah pada sektor pertambangan, perkebunan dan perhutanan sangat berpotensi untuk berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah. "Menjadi harapan kita bersama, Sumber Daya Alam yang melimpah ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dapat turut mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Oleh karena itu langkah-langkah strategis terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah dalam mendukung kebijakan Presiden Bapak Ir.Joko Widodo untuk melakukan hilirisasi sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi sektor-sektor unggulan dan penyerapan tenaga kerja. Langkah-langkah strategis lainnya seperti pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan aksestabilitas dan konektivitas juga terus dilakukan. 

"Seluruh langkah dan upaya ini tentu tidak dapat dengan mudah dilaksanakan tanpa dukungan berbagai pihak, salah satunya termasuk dari jajaran Komisi III DPR RI. Sehingga diharapkan pembangunan dapat memperhatikan aspek equitas, kualitas, dan integritas," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Gubernur Kalteng, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng serta tamu undangan lainnya. (Sumber: BIRO ADPIM. )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url