3 Buah Rumah Dan 1 Bangunan Walet Hangus Terbakar, Di Kelurahan Tumpung Laung I

Barito Utara, MKNews- Kebakaran di Jalan Waning Pati, Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terjadi hari Jumat 4/03/2022 sekitar pukul 08.00 WIB tersebut menghanguskan tiga buah rumah dan satu bangunan sarang burung walet.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP dan Damkar Barito Utara, Tri Indra Hartono, membenarkan musibah kebakaran tersebut terjadi di Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat. Berdasarkan laporan warga melalui WhatsApp Emergency Damkar Barito Utara, api sudah bisa di padamkan oleh petugas masyarakat peduli api setempat. Adapun data sementara yang dihimpun dari warga, ada tiga rumah dan satu bangunan sarang burung walet terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib," ujarnya.

Kapolsek Montallat, IPDA Udung saat dihubungi Jumat siang mengatakan ya ada tiga rumah dan satu bangunan sarang burung walet yang terbakar. Dan sekarang asal apinya masih kita selidiki. Adapun kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB saat saksi sedang keluar rumah melihat rumah H. Bandar yang saat itu disewakan lalu melihat api berasal dari ruangan tengah," ungkapnya.

Dan sekitar pukul 08.15 WIB, saksi kedua pulang bekerja melihat kondisi rumah sedang terbakar kemudian keduanya bersama-sama dengan pihak Kepolisian memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.40 WIB. Menurut informasi masyarakat di sekitar TKP bahwa penghuni rumah yang menyewa rumah milik H. Bandar yaitu pada pukul 05.00 WIB sering meninggalkan rumah bekerja di kebun menyadap karet. Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url