Plt Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Positif Covid-19

Pulang Pisau, MKNews - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau drg. Sopiah, dikabarkan positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui, saat beberapa awak media hendak mewancarai yang bersangkutan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat.

Tony/Boboi salah seorang di Pulang Pisau mengatakan, "Ya benar, kata Kadinkes Pulang Pisau dirinya positif Covid-19. Tadi waktu kita mau wawancara ke kadis, beliau dinyatakan positif," ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Mendengar yang bersangkutan terpapar, pihaknya membatalkan wawancara eksklusif dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

"Kami dengan beberapa teman wartawan lainnya langsung pulang setelah mendengar Plt Kadinkes Positif Covid-19, dan kabar itu langsung disampaikan Plt Kadinkes Pulpis ke kita," tutupnya.

Kabar positif Covid-19 tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Pande Putu Gina. "Benar Bu  Kadis kami positif Covid-19, dan saya juga baru tau setelah dikabari," katanya. 

Belum diketahui awal terpaparnya, hanya saja, kata dr Pande, akibat mobilitas tinggi. "Kemungkinan saja karena mobilitas tinggi. Makanya, kalau orang kontak erat umumnya ditest hari pertama dan misal negatif kemudian ditest lagi dihari kelima sesuai kebijakan yang baru untuk tenaga kesehatan. Jadi, kalau dihari kelima nanti negatif di hari keenam bisa selesai isolasinya," katanya. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url