Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi didampingi Jajarannya Saat Meninjau Lokasi Terpasangnya Akses Wifi Gratis Yang Ada di Taman Askari Kapuas.

KUALA KAPUAS, MKNews – Guna semakin meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan PT Telkom Kuala Kapuas melakukan pemasangan akses Wifi gratis di area Taman Askari Kapuas.

Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, M.AP, M.Kes mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pemasangan jaringan internet gratis ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang bersantai di area Taman Askari Kapuas.

“Khususnya bagi para orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain di area taman, sebab dengan adanya akses internet gratis ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam menuju Kota Layak Anak,” ucapnya saat meninjau lokasi terpasangnya akses wifi gratis di Taman Askari Kapuas, Rabu (16/2/2022).


Dirinya pun berharap dengan adanya akses jaringan internet gratis ini, masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak tanpa perlu berlebihan. “Fasilitas ini milik masyarakat, untuk itu hendaknya selalu dijaga dan dirawat sehingga dapat digunakan secara terus menerus,” tutur H Junaidi.

Tidak lupa, dirinya pun mengungkapkan bahwa selain adanya akses wifi gratis, di Taman Askari Kapuas ini juga sudah terpasang CCTV yang berfungsi untuk memantau situasi dan kondisi Taman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pemasangan fasilitas seperti akses Wifi gratis dan CCTV ini akan terus dilanjutkan di area-area lainnya yang ada di Kota Kuala Kapuas, sehingga Kabupaten Kapuas dapat menjadi Smart City dan masyarakatnya semakin melek digital,” pungkasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url