Festival Budaya Isen Mulang ini diadakan Untuk Memupuk dan Menumbuhkan Rasa Kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan

Kalteng-MKNews-, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa Festival Budaya Isen Mulang ini diadakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah Sebagai sarana komunikasi untuk membangun, memberdayakan dan sebagai pengakuan suatu identitas budaya, memupuk dan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Kalimantan Tengah khususnya dan kebudayaan bangsa Indonesia umumnya.

Karnaval Budaya, diikuti oleh beberapa kabupaten dan peguyupan yang ada di kalteng acara di laksanakan dikawasan Bundaran Besar, Palangka Raya,Selasa (17/05/2022) 

Karnaval ini menjadi tanda dimulainya rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah. FBIM akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari, yaitu mulai tanggal 17-22 Mei 2022.

“Selanjutnya, juga sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan guna memperkokoh jati diri bangsa, martabat, dan menumbuhkan rasa kebangsaan terhadap bangsa dan negara, Sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” pungkas Adiah Chandra Sari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url