Sugianto Sabran Berharap FBIM Mampu Menjadi Pengungkit Motivasi Bagi Masyarakat Pelaku UMKM

KALTENG -MKNews- Selasa (17/5/22)— Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Secara Resmi dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran acara tersebut dilaksanakan di Bundaran  Besar Pakangka Raya, Festival Budaya Isen Mulang yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan,Melihat antusias masyarakat, tergambar betapa masyarakat merindukan suatu pertunjukan dan  pagelaran yang dikemas dalm karnaval budaya, setelah vakum dua tahun dikarenakan pandemi covid 19.

Sugianto Sabran berharap kegiatan ini mampu menjadi pengungkit motivasi bagi masyarakat maupun pelaku dunia usaha dalam peranserta membangun dan mengembangkan seni budaya di Kalimantan Tengah. 

Penghargaan saya untuk para praktisi dan pelaku seni budaya dari seluruh Kalimantan Tengah, yang telah mengaktualisasikan cipta rasa dan karya yang telah dituangkan dalam sebuah kemasan yang apik melalui wahana Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2022. 

Pada akhirnya, event semacam ini harus kita galakkan sebagai upaya melestarikan kearifan lokal agar tidak tergerus oleh moderenisasi. Pada sisi lain, sektor wisata dan budaya harus mampu menjadi daya tarik bagi  wisatawan mancanegara maupun lokal, yang pada akhirnya mampu menggerakkan  sektor ekonomi untuk pendapatan daerah. 

Semua yang kita lakukan dengan satu napas dan niat untuk Kalteng BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan.ucap Gubernur 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url