Koperasi Produsen Bersatu Liang Naga, Mendapatkan Penyuluhan Dari Dinas Koperasi dan UKM Barut

Barito Utara, MKNews-Koperasi Produsen Bersatu Desa Liang Naga ( BLN) Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mendapatkan penyuluhan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kop UKM) Kabupaten Barito Utara. Adapun kegiatan penyuluhan tersebut bertempat di Kantor Desa setempat, Senin 30/05/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi Barito Utara Ibu Bienti Peni beserta staf, Pemerintah Desa (Pemdes) Liang Naga, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT, Mantir Adat, Pengurus, Pengawas serta Anggota Koperasi Produsen Bersatu Liang Naga.

Mewakili Kepala Desa Liang Naga, Bahriansyah menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara ini, kuhusnya untuk pengurus, pengawas dan anggota Koperasi Produsen Bersatu Liang Naga. Dan kami selaku Pemdes mendukung penuh kegiatan ini, semoga Koperasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.

Malasianto selaku Ketua Koperasi Produsen Bersatu Liang Naga, mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan penyuluh Koperasi dari tingkat Kabupaten yang memberikan saran dan masukan. Mudah-mudahan Koperasi ini kedepannya bisa maju dan berkembang. Setidak-tidaknya dapat mempermudah masyarakat Desa Liang Naga ini, atau mengurangi tingkat kemiskinan dengan melalui Koperasi ini, dengan jenis usaha yang mendapatkan perijinan untuk dapat kami kembangkan. Kami berharap Pemerintah desa maupun Kabupaten bisa membantu dalam hal permodalan ekonomi. Karena mengingat di desa ini masih belum ada BUMDES, jadi harapannya Kepala Desa dapat mengucurkan dana pinjaman," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Bienti Peni dari Dinas Koperasi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan penyuluhan kepada pengurus, pengawas, dan anggota Koperasi Bersatu Liang Naga. Jadi dalam hal ini Pengurus Koperasi berinisiatif mengundang kami untuk mengadakan penyuluhan. Karena mengingat mereka ingin koperasi mereka ini berjalan dengan baik, karena koperasi yang mereka punya ini baru dibentuk jadi perlu pendidikan, bimbingan atau pelatihan seperti penyuluhan. Karena pendidikan sangat penting sekali. Harapan saya kedepannya, koperasi ini bisa berjalan dengan baik, secara organisasi, usaha dan nanti bisa mengembangkan usaha ekonomi anggotanya. Sehingga ekonomi anggotanya meningkat, koperasi nya maju, dan masyarakat desa liang naga sejahtera," pungkasnya. (Led)

Komentar