Gubernur Sugianto Sabran :Dukungan Masyarakat Kalteng Sangat Penting Demi Suksesnya Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangkaraya

KALTENG -MKNews-Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022.merupakan event Internasional yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2022 dikota Palangka Raya Event Kejuaraan Dunia ini sungguh menjadi kehormatan bagi Kalteng dipercaya sebagai Tuan rumah penyelenggara.

Terkait dengan hal tersebut Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran memimpin langsung rapat persiapan UCI Mountain Bike MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur, Palangka Raya pada Kamis (9/7/2022).

Gubernur Kalteng dalam memimpin rapat menyampaikan,Selama 2 tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan/event, karena adanya covid-19 dan saat ini angka covid-19 sudah menurun,Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dari Ketua Umum ISSI dan saya juga dipercaya sebagai ketua ISSI Kalteng. Kita ditunjuk menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator Wolrd Cup tahun 2022, tepatnya di kota Palangka Raya,” ucap Sugianto.

Rapat Persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Dia menambahkan bahwa event tersebut sangat penting, karena menyangkut kepercayaan Pemerintah Pusat, karena event itu bisa diibaratkan dengan event Moto GP di mandalika dan Formula E yang dilaksanakan baru-baru ini.

“Kita berharap pelaksanaan event ini, dapat menggerakan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian.” lanjut Sugianto.

Oleh karenanya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi menyambut pelaksanaan event tersebut. Adapun untuk kepanitiaan sudah disiapkan dalam event tersebut, dan rapat hari ini memastikan kegiatan internasional tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Gubernur Kalteng juga menyampaikan kepada tamu undangan untuk memberikan dukungan agar acara tersebut sukses karena ini menyangkut nama baik Kalteng Dimata dunia.

usai Rapat Ketua DPD PWRI Kalteng Lulu Aspar menyampaikan sangat mendukung Adanya Event Internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022. yang diselenggarakan atau ditunjuk sebagai Tuan rumah untuk kota Palangka Raya karena event tersebut,Sangat mempengaruhi berbagai aspek dalam meningkatkan perekonomian Kalteng baik UMKM, pariwisata, perhotelan dengan adanya event Internasional ini banyak tamu mancanegara yang berkunjung ke Kalimantan Tengah khususnya Palangkaraya.

Event Internasional yang diselenggarakan di kota Palangkaraya merupakan salah satu strategi memperkenalkan Kalteng kedunia internasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Sekda Kalteng H. Nuryakin, Sekda kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Ketua Tim PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekjen PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Parama Nugroho, perwakilan instansi vertikal, Kepala SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng dan kepala Daerah/perwakilan Kabupaten di Kalteng, kepala Bank',GM Perhotelan,Kepala Balai,kepala Adipura Angkasa,PL, Telkom, serta Ketua organisasi wartawan PWRI Kalteng,PWI,IJTI.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url