Turunkan Angka Stunting Melalui Berbagai Inovasi

KUALA KAPUAS, MKNews – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Stunting dan Posyandu di Desa Rawa Subur, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (2/6/2022).  Kegiatan sosialisasi /penyuluhan ini mengambil tema Gerakan Bersama Untuk Kalahkan (GEBUK) Stunting dengan Penguatan Peran Keluarga dan Perangkat Desa.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, Camat Kapuas Murung Ahamd Kurnadi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, jajaran pengurus TP PKK setempat dan para Kader Posyandu.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa diperlukan inovasi dari berbagai pihak untuk terus berupaya dalam penurunan angka stunting diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Salah satunya dengan semakin mengaktifkan kegiatan di Posyandu setempat agar tingkat kehadiran ibu hamil maupun balita semakin tinggi,” tutur Ben.

Sebab lanjutnya, dengan terdatanya para ibu hamil dan balita diwilayah masing-masing, maka hal ini berperan dalam turunnya angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“Saat ini angka stunting di Kabupaten Kapuas sudah mengalami penurunan dari 42,37 persen menjadi 25 persen,” ucap Ben Brahim.

Dengan adanya penurunan ini, dirinya meminta kepada berbagai instansi terkait untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas agar angka stunting di Kabupaten Kapuas semakin mengalami penurunan seiring waktu berjalan.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari kerja sama kita semua, untuk itu mari kita bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mensukseskan hal ini,” pungkas Bupati Kapuas. (Hr)

Komentar