Ben Brahim : Pemerintah Terus Berupaya Dalam Turunkan Angka Stunting

KUALA KAPUAS, MKNews – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terus berupaya dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Stunting dan Posyandu di Kantor Kecamatan Pulau Petak, Kamis (2/6/2022).

Tampak hadir Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, Camat Pulau Petak Seflihi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, jajaran pengurus TP PKK setempat dan para Kader Posyandu.

Kegiatan sosialisasi /penyuluhan kali ini mengambil tema Gerakan Bersama Untuk Kalahkan (GEBUK) Stunting dengan Penguatan Peran Keluarga dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Ben Brahim mengungkapkan akan penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuuas yakni dari yang sebelumnya 42,37 persen turun menjadi 25 persen.

“Artinya saat ini angka stunting di Kabupaten Kapuas sudah mengalami penurunan sebanyak 17 persen,” ucap Ben.

Namun demikian, dirinya tetap meminta kepada Dinas terkait bersama jajarannya agar terus berupaya semaksimal mungkin dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas, sehingga semakin menurun setiap waktunya.

“Salah satu caranya dengan semakin mengaktifkan kegiatan di Posyandu setempat melalui berbagai inovasi agar masyarakat mau datang,” beber Ben.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat menambahkan bahwa peran keluarga juga sangat penting dalam penurunan angka stunting diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Untuk itu diharapkan instansi terkait juga bekerja sama mendukung hal ini, baik melalui berbagai kegiatan sosialisasi maupun pembinaan keluarga,”tutur Ary Egahni. (Hr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url