Jelang Hari Kemerdekaan, Penjual Bendera dan Umbul-umbul Mulai Ramai di Palangka Raya

PALANGKA RAYA_ Memasuki bulan Agustus atau menjelang peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 tentunya masyarakat tidak heran dengan maraknya penjual bendera dan umbul-umbul yang menghiasi sejumlah jalan protokol di Palangka Raya.

Dari pantauan @mediakalteng salah satunya ada di sekitaran Jalan Tjilik Riwut kawasan Stadion Tuah Paho Palangka Raya.

Penjual bendera dan umbul-umbul bernama Dedi saat dibincangi @mediakalteng mengaku sudah hampir sepekan menggelar jualannya.

Ia pun menuturkan hingga hari ini animo masyarakat untuk membeli pernak pernik di hari kemerdekaan ini menurutnya masih kurang.

“Sampai hari ini penjualan bendera dan umbul-umbul masih sedikit mas, mungkin belum memasuki bulan Agustus, biasanya kalau sudah masuk Agustus banyak yang beli,” ujarnya, Minggu (31/7).

Dedi pun mengatakan jika penjualan Bendera dan umbul-umbul ini juga sempat mengalami penurutan omset jika mengingat di tahun 2020 dan 2021 lalu lantaran pengaruh situasi pandemi Covid-19, sehingga seluruh kegiatan masyarakat dibatasi secara ketat.

“Karena situasi pandemi sekarang sudah mulai mendingan, kemungkinan minat beli masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini akan kembali seperti sebelum pandemi dulu,” katanya.

Untuk pernak pernik hari kemerdekaan ini, Dedi menjual bendera dan umbul-umbul tergantung bentuk dan ukuran. Ia menjual mulai dari harga Rp. 5000 per buah hingga Rp 700 ribu untuk ukuran umbul-umbul besar.

“Kita barangnya ini dari Jawa dan saya menjual cuma mengambil persenan saja mas, kalau untuk pembelinya ada yang dari Instansi Pemerintahan dan ada daru masyarakat umum,” bebernya.

Dedi pun berharap di hari kemerdekaan tahun 2022 ini, penjualan bendera dan umbul-umbul di Kota Palangka Raya dengan berbagai macam pernak perniknya bisa kembali ramai dibeli. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url