Kasat Binmas Polres Barito Utara Pembina Upacara di SMA Negeri 4 Muara Teweh

Barito Utara, MKNews-Sat Binmas Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan Binluh yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba di lingkungan anak-anak pelajar. Dan sekaligus menjadi pembina upacara Bendera di SMA Negeri 4 Muara Teweh, Senin pagi 18/07/2022.

Narasumber pada kegiatan Binluh tersebut, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Barito Utara AKP Rakhmadi mengatakan bahwa masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan seperti di SMAN 4 Muara Teweh ini. Dan pihaknya telah mengundang kami dari Polres Barut untuk menjadi narasumber dan ini juga memang program kami dari Satuan Binmas," ujar Rakhmadi.

"Dan juga sesuai dengan perintah dari Kapolres Barito Utara untuk memberikan Bimbingan Penyuluhan di sekolah-sekolah, dan terutama kepada anak-anak pelajar seperti di SMAN 4 sekarang ini. Hal ini kami lakukan berkaitan maraknya narkoba di wilayah Kabupaten Barito Utara, karena anak-anak ini merupakan generasi penerus kita yang harus diberikan suatu pemahaman tentang bahayanya narkoba. Dan kegiatan seperti ini rutin sudah di laksanakan di setiap sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 4 Muara Teweh Tariana mengatakan bahwa kami meminta pihak dari kepolisian menjadi pembina upacara dan memang diprogramkan bahwa di setiap awal bulan pihak Satuan Binmas Polres Barut, Kodim 1013 Muara Teweh maupun Dinas lainnya kita undang secara bergiliran ke sekolah sebagai pembina upacara. Kalau pembina upacaranya dari luar sekolah, kan situasinya berbeda dan kita coba hal tersebut supaya anak-anak terbiasa," ujar Tariana.

Kemudian lanjutnya, kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan Binluh yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Barito Utara dan semoga apa yang disampaikan oleh narasumber tadi biasa bermanfaat bagi anak-anak didik kita. Dan sesuai sosialisasi tersebut kegiatan dilanjutkan lomba Yel-yel MPLS,"pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url