Perkuat Sinergitas, Kapolda Kalteng Dampingi Kasad Pada KKN Kebangsaan Ke-X di Universitas Palangka Raya

Kalteng -MKNews- Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menjadi pemateri dalam KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kebangsaan Ke-X dan KKN Bersama BKS-PTN (Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi) Negeri Wilayah Barat.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,S.E., M.M. yang dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Palangka Raya, Minggu (17/07/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kasad mengatakan, KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini merupakan salah satu program yang melibatkan mahasiswa dalam program pembangunan dan kesejahteraan di daerah.

"Kami berharap melalui kegiatan seperti ini adik-adik mahasiswa yang menjadi peserta dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia khususnya Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut Kasad juga menyampaikan materi tentang Pluralisme dan Ketahanan Nasional.

"Kasad juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjadi pengontrol sosial dan tidak mudah terprovokasi karena para mahasiswa merupakan calon penerus bangsa," ujarnya.(adit/sam)

Komentar