Tiga Nama Pemuda Bakal Incar Kursi Ketua KNPI Barito Utara

Barito Utara, MKNews-Jelang perhelatan Musda Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara yang akan segera berakhir. Ada tiga nama kandidat muda yang mulai ramai diperbincangkan dikalangan organisasi kepemudaan yang bakal incar kursi ketua KNPI.

Adapun ketiga nama kandidat muda tersebut yakni Arif Setiawan Wakil Ketua DPD KNPI, Rusiani, Wakil Ketua DPD KNPI dan Ariel Rakhmadan selaku sekretaris DPD KNPI periode 2019-2022. Ketiga-tiganya merupakan kader DPD KNPI, dan memiliki peluang kuat sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara periode 2022-2025.

Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara, Arif Setiawan yang juga pengusaha muda ini mengatakan bahwa masa kepemimpinan Ketua DPD KNPI Wardahtun Nurjamilah yang akan segera berakhir yaitu pada bulan Agustus 2022, maka akan di gelar Musyawarah Daerah (Muasda)," ujarnya Rabu 13/07/2022.

"Dari ketiga nama kandidat muda tersebut salah satunya adalah dirinya yang menyatakan siap maju mencalonkan diri menjadi ketua DPD KNPI periode 2022-2025 untuk melanjutkan program kepimpinan Wardahtun Nurjamilah sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara yang menjabat dua periode tersebut,"ucap Arif Setiawan.

Kemudian lanjutnya untuk dapat dipilih menjadi ketua dewan pengurus daerah KNPI Kabupaten, selain memenuhi pasal 4 ayat 2  AD/ART, calon ketua harus memenuhi syarat diantaranya pernah dan atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan KNPI dan unsur pimpinan organisasi kepemudaan (OKP), serta didukung sekurang-kurangnya 20% suara dalam musyawarah daerah (Musda) KNPI," jelasnya.

"Harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) Dewan Pengurus Kecamatan KNPI dan sekurang-kurangnya 6 (enam) Organisasi Kepemudaan (OKP) Nasional yang terhimpun dalam KNPI berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten," pungkasnya. (Led)

Komentar