54 Petugas Paskibraka Tingkat Prov. Kalteng dikukuhkan


Palangka Raya - MKNews- Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022. Upacara pengukuhan anggota Paskibraka digelar di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur, Senin (15/8/2022). 

Nuryakin saat ditemui MMC mengatakan, bahwa pada hari ini telah mengukuhkan Paskibraka untuk bertugas pada 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalteng.

“Dengan mengucapkan ikrar, adik-adik kita Paskibraka tentunya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Harapannya 17 Agustus ini memberikan pencerahan bagi generasi muda tentang pentingnya Hari Kemerdekaan itu dengan mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Nuryakin.

Nuryakin menambahkan, Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 54 orang, yang semunya merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih dari Kab/Kota yang ada di Kalteng.


“Mereka adalah putra-putri terbaik dari Kab/Kota yang dipilih dan dikirim untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT RI ke-77 di Prov. Kalteng,” imbuhnya.

Terakhir, Nuryakin berharap khususnya kepada para pasukan pengibar Bendera untuk tidak stres dan tegang. Karena sudah melewati berbagai rangkaian proses pelatihan.

“Kami melihat beberapa kali latihannya sudah sangat bagus. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Jadi karena ini memang tugas mulia tentunya dilaksanakan dengan hati yang ikhlas. Kita berdoa semoga hasilnya terbaik,” pungkas Nuryakin.

Turut hadir Forkopimda Prov. Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Inspektur Prov. Kalteng Saring, Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng Lilis Suriani, serta Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Iswahono.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url