Dalam Rangka HUT RI ke-77, Polres Barito Utara Gelar Vaksinasi Merdeka Di Polsek Lahei

Barito Utara, MKNews-Polres Barito Utara Polda Kalimantan Tengah menggelar kegiatan "Vaksinasi Merdeka dan Touring serta Baksos. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K.,di Halaman Mapolsek Lahei, Sabtu 20/08/2022.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Barito Utara beserta Ibu Bhayangkari, Wakapolres, Kapolsek Lahei AKP Moh Fa'rul Usaedi, S.H.M.H, Para Kabag, Polres Barut, Para Kasat, Danramil Lahei, Camat Lahei dan Lahei Barat, Kepala Puskesmas Lahei, Lurah Lahei 1-2, dari Dinas Kesehatan Barito Utara, dari Depag, Damang Lahei, Tim Vaksinasi Covid-19, dan Masyarakat peserta Vaksinasi.

Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dan apresiasi terhadap antusias dari masyarakat dalam kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

"Kapolres mengatakan kegiatan ini baik, dan perlu kita ketahui bersama bahwa perolehan Covid-19 untuk saat ini sudah cukup landai namun masih perlu terus diantisipasi dan apa lagi dengan adanya varian-varian baru menimal yang kita lakukan sampai vaksin Boster. Kenapa Lahei kemarin menjadi atensi, karena ada beberapa wilayah yang cukup rendah untuk vaksinasinya namun dengan adanya kegiatan ini," kata Gede.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para Kapolsek dan seluruh unsur Muspika yang membantu dalam peningkatan vaksin."Dan dengan melihat antusias masyarakat saya yakin tidak sampai 1 bulan dan Minggu depan saja target kegiatan vaksinasi sudah bisa tercapai di seluruh wilayah Lahei. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan keberkahan bagi kita semua, Amin. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan acara vaksinasi dan touring Saya buka," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Lahei AKP Moh Fa'rul Usaedi, S.H.M.H., mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan Pemerintah semoga bisa berjalan dengan lancar. "Dan perlu kami laporkan juga bahwa persentase vaksin di wilayah Lahei dan terutama untuk Lahei Barat, untuk dosis kesatu 100 persen dan yang terakhir ini."kemudian juga untuk vaksin yang keduanya sudah mencapai hampir 80 sampai 90 persen untuk Lahei Barat, sedangkan untuk Lahei induk yaitu Lahei II, dari kemarin kita yang paling rendah urutan kedua dari Kecamatan Teweh Timur  namun kita kejar terus dan sekarang sudah mencapai 67 dari 57 persen sampai sekarang,"ujarnya.

"Dan mudah-mudahan dalam sehari dua hari kedepan mencapai 70 persen untuk Lahei I kita targetkan. Kemudian untuk dosis dua memang agak rendah untuk Lahei Induk tapi mudah-mudahan kita upayakan terus karena memang kelihatannya ini di Lahei I. Karena hal ini mau tidak mau karena ada perintah jadi persentasenya harus terpenuhi dan "Alhamdulillah untuk beberapa Minggu kita biasa mengejar 10 persen itu dapat dan seterusnya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan ini adalah Vaksinasi dan Touring terutama dalam rangka HUT RI ke-77," tutup Kapolsek Lahei.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta touring, Vaksinasi, Pembagian doorprize dan panjat pinang. (Led)

Komentar