Gubernur Kalteng Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Kajati Kalteng Atas Kerjasama Dalam Membangun Kalteng

Kalteng -MKNews- Gubernur Sugianto Sabran menghadiri Acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Iman Wijaya kepada Kajati Baru Pathor Rahman. Acara ini digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (25/8/2022) malam.

Acara Lepas Sambut Kajati Kalteng turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua Panitia UCI MTB Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Ketua DWP Kalteng Anita Nuryakin, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Bupati se-Kalteng atau yang mewakili serta Kajari Kab/Kota atau yang mewakili.

Mengawali sambutannya, Gubernur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kajati Kalteng sebelumnya, atas kerja sama dan sinergi baik yang selama ini terjalin dalam membangun Kalteng, khususnya dalam melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di Kalteng sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kajati Kalteng yang baru, saya yakin bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya, professional, dan berintegritas, sehingga dapat menjaga marwah Kejaksaan di tengah masyarakat, sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki selama ini,” ucap Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa selama kepemimpinannya, tidak ada masalah dengan Forkopimda. Karena komunikasi terjalin dengan sangat baik.

Gubernur Kalteng Hadiri Lepas Sambut Kajati Kalteng

Pathor Rahman sebagai Kajati Kalteng yang baru

“Saya selalu sampaikan kepada jajaran Pemprov. Kalteng jalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda. Supaya timbul kenyamanan dalam membangun dan menciptakan sinergisitas yang baik. Karena tanpa kekuatan itu kita akan tertatih-tatih. Ibarat burung jika patah satu sayap, terbangnya tidak akan bagus,” tegas Gubernur.

Terakhir, Gubernur mengajak seluruh stakeholders termasuk Kajati untuk menyukseskan event Internasional UCI MTB World Cup Tahun 2022, yang tentu akan berdampak bukan hanya pada olahraga sepeda, namun juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sport tourism.(red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url