Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., M.H. Disambut Prosesi Potong Pantan

KALTENG-MKNews-Kedatangan pejabat baru Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., M.H., didampingi isteri  disambut dengan tari-tarian khas Dayak, kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat dayak yakni potong pantan oleh pejabat kajati yang baru dengan menggunakan sebilah Mandau (Senjata tradisonal Suku Dayak).

Upacara adat potong pantan menyambut kedatangan pejabat baru Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., M.H.Kamis, Bertempat di halaman Kantor Kejati Kalteng dilaksanakan
25 Agustus 2022 .

Prosesi potong pantan dipandu oleh Tetua Adat Dayak sebagai simbol dari upaya menghalau firasat buruk dan segala sesuatu yang dapat menjadi penghalang atau rintangan dengan harapan supaya tamu yang memotong pantan akan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya pejabat lama Iman Wijaya. SH., M.Hum., mengalungkan selendang kepada pejabat baru Pathor Rahman, SH., M.H., sebagai tanda telah diterima oleh masyarakat Kalimantan Tengah, kemudian Kajati Kalteng yang baru Pathor Rahman, SH., M.H., menuju keruang kerja Kajati sembari menerima salam dari seluruh pegawai.

Turut Hadir dalam acara peyambutan Para Asisten, Para Kajari dan Kacabjari se-kalteng, Para Koordinator, Para Kasi dan Pengurus IAD Wilayah/Daerah Kalimantan Tengah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url