Malam Puncak Resepsi HUT RI ke-77 di Desa Bukit Sawit Berlangsung Meriah

Barito Utara, MKNews-Masyarakat Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Memeriahkan malam puncak resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 dilaksanakan di lapangan olahraga Desa setempat, Sabtu 20/08/2022 malam.

Turut hadir saat pelaksanaan malam puncak resepsi HUT RI ke-77 tersebut, Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen beserta Ibu Ketua PKK, Sekdes Bukit Sawit, Kapolsek Bukit Sawit Iptu Ujang Sartono dan Ibu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Panitia Pelaksana, Ketua BPD Desa Bukit Sawit, Ketua RT/RW, Ketua Karang Taruna, dan seluruh masyarakat desa Bukit Sawit.

Dalam sambutannya Ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Bukit Sawit bahwa serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan kegiatan meliputi sepakbola, bola voli putra dan Putri, futsal, Batminton, dan acara perlombaan lainnya yang secara kontanitas kita adakan pada tanggal 17 Agustus kemarin.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada SMK Bukit Sawit bersama para guru, SMPN 6 Muara Teweh, dan jajaran dewan guru dan seluruh masyarakat desa bukit sawit pada umumnya yang telah mendukung sehingga terselenggaranya semua kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 di Desa Bukit Sawit ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai pada malam hari ini," ucapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf untuk pelaporan pendanaan atau pembukuan keuangan tidak bisa disampaikan pada malam hari ini berhubung kemarin ada beberapa acara yang secara spontanitas semua itu diakomodir oleh panitia dan diketahui oleh Kepala Desa (Kades) sehingga pada saat ini tidak bisa kami laporkan mengenai pendanaan tersebut, dan akan kami pertanggungjawaban dihadapan sekdes di saat pembubaran panitia nanti," jelas Ketua Panitia.

Selanjutnya Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen dalam sambutannya mengatakan sepatutnya lah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat limpahan rahmatnya lah Kita pada malam puncak resepsi HUT RI yang Ke-77 ini masih diberikan kesehatan kepada kita semua. Dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, dan inilah kekompakan dari panitia bersama semua elemen yang ada terlihat pada malam hari ini.

"Patut kita syukuri juga lanjutnya dimana selama 2 tahun kita pakum tidak ada kegiatan seperti ini dan kita cuma upacara bendera saja karena kita dibatasi oleh Covid-19 dan sekarang kita bersyukur negara bisa melewati semua itu sehingga kita bisa melaksanakan semua rangkaian kegiatan baik olahraga, lomba kebersihan dan lainnya seperti upacara pengibaran bendera merah putih dan pada akhir sampai dengan acara puncaknya malam hari ini. Tentunya kerjasama, kita taat kepada aturan dari pemerintah dan seperti protokol kesehatan sampai Vaksinasi ini sangat luar biasa," kata kades Bukit Sawit, Paning Ragen.

"Dan saya mengajak kita semua diawal pemerintahan kami yang dua periode ini agar bersama-sama untuk mewujudkan desa bukit sawit dan sekitarnya ini agar lebih baik dan lebih maju lagi. Karena Desa Bukit Sawit ini penuh dengan keragaman baik budaya tapi saya yakin kita bisa melangkah melewati semua itu. Dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dalam melaksanakan kegiatan ini dari awal sampai akhirnya ini, walaupun dari sumber pendanaan mereka tertatih-tatih tapi dengan semangat kita yang sudah merdeka tentunya ini tidak setimpal dengan pejuang yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ini," tutupnya mengakhiri sambutan.

Adapun untuk diketahui rangkaian acara dimalam puncak resepsi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 di Desa Bukit Sawit tersebut menampilkan pergelaran seni tari serta penerimaan hadiah lomba-lomba yang sebelumnya dilaksanakan selama menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url