Pemdes Liang Naga Perbaiki Jalan Poros Desa Yang Rusak

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa Liang Naga Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara melakukan perbaikan jalan poros desa. Salah satunya pembangunan jalan rigit beton di beberapa titik yang rusak dengan metode kerja secara swakelola oleh masyarakat desa setempat Kamis, 25/08/2022.

Kepala Desa Liang Naga, Mahmursidi mengatakan bahwa pembangunan di bidang infrastruktur di desa Liang Naga terus dilakukan, dan salah satunya adalah melakukan perbaikan jalan poros desa karena di beberapa titik jalan tersebut ada yang rusak parah sehingga kami membangun jalan rigit beton sepanjang 65 meter, lebar 5 meter dan ketebalan 20 Centimeter menggunakan anggaran dana desa tahap 2," ujarnya.

"Dikatakan nya bahwa perbaikan jalan poros desa ini memang lama menjadi targetnya dan sehingga pihak Pemdes Liang Naga beberapa waktu lalu berusaha melakukan pengajukan ke pada pihak terkait untuk membantu kami memperbaiki jalan poros yang sudah rusak tapi sampai sekarang tidak ada jawaban. Oleh karena itu, kami melakukan perbaikan jalan tersebut dan alhamdulillah sekarang bisa diperbaiki," ungkap Kades.

"Jalan poros desa ini memang bisa dibilang merupakan salah satu akses jalan utama bagi masyarakat desa menuju ke jalan Negara karena masyarakat desa liang naga mayoritas petani dan pekebun maka jalan ini menjadi satu akses utama yang bisa menjadi sarana transportasi kendaraan roda empat dan roda dua untuk mengangkut hasil perkebunan warga ke Ibukota Kabupaten Barito Utara," jelas Mahmursidi.

Lebih lanjut Kades mengatakan untuk kedepannya Pemdes Liang Naga fokus pada pembangunan jalan lingkungan desa karena mengingat jabatan dirinya sebagai kepala desa, artinya dalam tahap pertengahan jabatan jadi karena banyaknya usulan dari masyarakat waktu Musdes tanggal 5 Agustus kemarin usulan masyarakat lebih banyak ke jalan dalam lingkungan desa dan itu sesuai dengan visi dan misi saya sebagai Kepala Desa," tuturnya.

"Untuk itu kami berharap kepada pemerintah daerah, yang pertama sebagaimana menjadi acuan seperti pembangunan jembatan yang nilainya tidak bisa dijangkau oleh dana desa. Karena itu kami sangat mengharapkan agar pihak-pihak terkait termasuk Dinas PUPR Barito Utara untuk lebih memperhatikan terutama infrastruktur kami di desa Liang Naga ini," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url