Di Sekolah Internasional, Humas Polda Kalteng Sampaikan Bijak Bermedsos dan Grooming

Palangka Raya -MKNews- Sosialisasi dan pembinaan bijak bermedia sosial (Bermedsos) ke sekolah-sekolah terus dilakukan oleh Bidang Humas Polda Kalteng.

Kali ini, Humas Polda Kalteng menyambangi SMA dan SMP Bina Cita Utama (BCU) yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 34, Tangkiling Kec  Bukit Batu Kota Palangka Raya, Kamis (25/8/2022) pagi.

Seperti biasa, sosialisasi disampaikan Ipda H. Shamsudin, S.HI., M.H atau biasa disapa Cak Sam dan diikuti oleh puluhan pelajar dari sekolah internasional tersebut.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro, S.H., M.H mengungkapkan, selain menyampaikan bijak bermedia sosial, pihaknya juga memberikan materi terkait kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

"Disamping menyampaikan materi bijak dalam menggunakan media sosial, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait grooming yaitu salah satu modus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, karena akhir-akhir ini kasus tersebut sering terjadi," tuturnya.

Kabidhumas menambahkan bahwa ia ingin membina para pelajar agar bijak dalam bermedsos dan ingin membentengi pelajar dari perbuatan pelaku kejahatan seksual.(sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url