Peringati HUT Polwan Ke-74, Polda Kalteng Gelar Webinar Nasional

Palangka Raya - MKNews-Polda Kalteng - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar kegiatan webinar nasional bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (25/8/22) pagi.

Kegiatan webinar dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. didampingi Karo SDM dan personel Polwan Polda Kalteng, serta turut dihadiri Irjen Pol (Purn) Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum. serta Irjen Pol (Purn) Apriastini Bakti, S.I.K. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengatakan webinar nasional yang mengangkat tema "Breakthebias : Stop the Crime of Sexual Violance" kali ini diinisiasi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida.

"Selain itu, dalam webinar kali ini pihaknya juga turut menghadirkan narasumber nasional yang akan membagikan ilmu dan pengalaman dalam aspek kekerasan seksual terhadap perempuan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng menambahkan adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya Deputi Perlindungan Hak Perempuan Ibu Ratna Susianawati, S.H., M.H. dan Kanit PPA Dit Tipidum Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung RI serta Mahkamah Agung RI.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman serta pola pikir kepada para Polwan, terkait implementasi Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

"Saya berharap, apa yang disampaikan para narasumber dapat menjadi motivasi bagi seluruh Polwan untuk bisa menjadi wanita yang berkompeten. Sehingga kedepannya dapat memiliki wawasan mengenai penanganan perkara kekerasan seksual di negara lain," tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan digelar sebagai wujud implementasi menuju Polri yang Presisi dan menjadikan SDM Polri yang unggul. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url