Reses Anggota DPRD Barut, Masalah Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Usulan Masyarakat

Barito Utara, MKNews-Rusaknya infrastruktur jalan di Desa Datai Nirui Kabupaten Barito Utara menjadi prioritas usulan warga masyarakat dalam pelaksanaan reses dari anggota komisi I DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Teweh Tengah di Desa Datai Nirui, Selasa 02/08/2022.

Dalam kegiatan reses, Kepala Desa (Kades) Datai Nirui melalui Sekretaris Desa mengatakan, mewakili warga desa mengusulkan agar infrastruktur jalan di wilayah Desa Datai Nirui segera ada perbaikan terutama jalan poros menuju simpang empat PT NBL. Selanjutnya terkait dengan masalah tenaga pendidik yang tidak aktif, kemudian tenaga medis di desa yang hanya dua orang supaya bisa ditambah lagi," kata Artati selaku Sekretaris Desa Datai Nirui.

Kemudian selanjutnya Ketua BPD Desa Datai Nirui minta supaya Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara memperhatikan nasib tenaga honorer dan agar di SDN 1 Datai Nirui bisa ditempatkan guru bahasa Inggris, karena kita sekarang ini sudah memasuki era globalisasi jadi bahasa Inggris wajib dibudayakan serta komputer untuk anak-anak sekolah sebagai dasar bagi mereka," kata Ketua BPD.

Kepala SDN 1 Datai Nirui Ibnu Hadi mengusulkan pagar sekolah, dan guru agama Islam yang masih belum ada. Dan terkait dengan ketidak aktifkan guru tersebut bahwa mereka pulang pergi dari Muara Teweh,  jadi kalau berhalangan hadir ke sekolah bisa ditutupi oleh guru yang lain dan mengenai Raport siswa sudah menggunakan sistem online dari Dinas Pendidikan juga menggunakan sistem aplikasi," ujarnya.

Menanggapi hal itu, anggota komisi I DPRD Barito Utara yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan ini, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan bahwa yang menjadi prioritas usulan warga masyarakat desa Datai Nirui adalah jalan dan jembatan karena hal ini yang berulang-ulang disampaikan oleh warga disini. "Kemudian terkait dengan ketidak aktifkan tenaga pendidik akan kami tekankan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara," ucap Mustafa.

"Karena hal ini jadi permasalahan juga di desa ini, sehingga perlu penekanan ke Dinas terkait, agar kedepannya tenaga pendidik bisa aktif di desa Datai Nirui ini. Jadi usulan dari warga yang diprioritaskan yaitu jalan yang rusak dan saya berharap supaya Pemerintah Daerah segera memperbaiki jalan ini dan untuk pemeliharaannya pemerintah desa supaya memelihara jalan ini,"pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url