Siaga Karhutla, Kapolres Pulpis Pimpin Patroli Dan Cek Alat Damkar

Pulang Pisau, MKNews - Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., bersama PJU dan Personil Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan patroli terpadu karhutla ke Polsek Jajaran dengan menggunakan trail, Selasa (23/08/2022)

Patroli menggunakan trail ini dipilih karena mudah menjangkau lokasi-lokasi rawan karhutla, dikarenakan banyak lokasi yang sulit untuk di lewati oleh kendaraan R4. 

Dalam kegiatan Patroli karhutla dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain mendatangi masyarakat yang berkumpul  dan memberikan sosialisasi, penyuluhan, membagikan brosur, pamflet, dan mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan, memetakan kondisi desa yang rawan karhutla serta melakukan pengecekan Embung dan Sarana Prasarana pemadam Karhutla yang ada di Posko maupun balai desa.

Kapolres Pulpis meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam penanganan karhutla, agar dapat melatih kemampuan, menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang dimiliki, menguji coba secara rutin peralatan sehingga apabila di perlukan sudah siap di gunakan tanpa kendala. 

Selain Patroli Karhutla Kapolres Pulang Pisau Bersama rombongan juga bersilaturahmi serta melaksanakan Bakti Sosial dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat terjalin rasa kekeluargaan antara Polri dan Masyarakat. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url