TMMD Ke-114 Tahun 2022 di Kecamatan Teweh Baru Resmi Ditutup

Barito Utara, MKNews-Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 yang dilaksanakan sejak 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 mengambil tema Dedikasi Terbaik Membangun NKRI di Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara resmi ditutup oleh Kasrem Kol inf Renal Aprindo Sinaga di SDN 3 Jingah, Rabu 24/08/2022.

Acara penutupan TMMD Ke-114 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Tripika Kecamatan Teweh Baru, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Edi Purwoko melaporkan bahwa sasaran fisik yang dilaksanakan pada program TMMD adalah pembukaan badan jalan baru dari jalan Negara Kilometer 12 sampai dengan ruas jalan Muara Teweh-Trinsing sepanjang 6 Kilometer dengan lebar 10 meter di Kecamatan Teweh Baru tersebut berjalan dengan lancar.

"Dan selain pembukaan jalan, pembuatan TPA Musholla As-Salam (24 m²) dan pembangunan 1 buah Pos Kamling (12 m²). Sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru."Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong laju tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri," kata Dandim.

Sementara itu Kasrem 102/Pjp, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengatakan bahwa TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan non komponen bangsa lainnya yang diprioritaskan pada daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin, tertinggal, terpencil, terisolir, perbatasan, dan pulau terluar.

"Adapun di Kabupaten Barito Utara, program TMMD tersebut dilaksanakan di wilayah Kodim 1013/Mtw, yang pelaksanaannya selama 30 hari dimulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," tutup Kasrem 102/Pjp, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url