Enam Kelurahan di Palangkaraya Terendam Banjir

PALANGKARAYA_MKNews- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebut, ada enam kelurahan di wilayah kota setempat yang saat ini sudah terdampak banjir, akibat tingginya debit air sungai yang mengalir dari daerah hulu.

“Banjir yang sudah terjadi sejak akhir pekan lalu, kini bertambah. Sebelumnya ada 4 titik kelurahan yang terdampak banjir. Kini sudah bertambah jadi enam kelurahan,” ungkapnya. Rabu 14/09/2022

Adapun berdasarkan data terakhir sambung Emi, untuk Kelurahan Palangka, air sudah naik sekitar 33 cm, dan jalan sekitar permukiman sudah mulai terendam.

Selanjutnya di Kelurahan Petuk Ketimpun dan Bukit Tunggal, kondisi air mengalami kenaikan sekitar 15 cm. Namun demikian di wilayah Bukit Tunggal, rumah warga ada yang sudah mulai terendam.

Sedangkan di Kelurahan Pahandut, kondisi air mengalami kenaikan sekitar 15 hingga 35 cm. Kemudian di Kelurahan Tanjung Pinang, air mengalami kenaikan sekitar 20 cm. Selanjutnya untuk Kelurahan Kameloh Baru, air mengalami kenaikan sekitar 10 cm.

Rata-rata jalan di sekitar permukiman sudah mulai terendam. Namun aktivitas masyarakat masih normal dan warga masih bertahan di rumah.

“Dapur umum saat ini telah dipersiapkan oleh masing-masing kelurahan yang terdampak banjir. Sedangkan terkait bantuan untuk sementara berasal dari Pak Wali Kota. Beliau datang langsung meninjau lokasi kawasan yang terdampak banjir, seraya menyalurkan bantuan,” tutup Emi. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url