Polda Kalteng Buka Penerimaan Tamtama Polri 2023

Palangka Raya - MKNews-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali membuka penerimaan personel Polri terpadu untuk calon Tamtama tahun anggaran 2023.

Penerimaan ini merupakan bentuk kebutuhan Polri, khususnya Polda Kalteng dalam menambah kekuatan personel. 

Proses pendaftaran ini telah dibuka sejak 12 September hingga 21 September mendatang. Dengan mendatangi Bag SDM Polres jajaran atau Sekertariat Biro SDM Polda Kalteng atau bisa juga mengakses website penerimaan Polri www.penerimaan.polri.go.id.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menyampaikan bahwa ada beberapa persyaratan yang wajib dan mutlak dipenuhi oleh pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri. 

"Seluruh persyaratan bisa didapatkan di situs resmi Polri atau bisa langsung mendatangi Polda Kalteng dan Polres jajaran terdekat," ungkapnya, Kamis (15/9/2022) pagi.

Kabidhumas mengatakan, untuk proses lamanya pendidikan calon Tamtama Polri berlangsung selama lima bulan di Pusdik Watukosek Mojokerto, Jawa Timur dan Pusdik Polair, Jakarta. 

Melalui penerimaan personel Polri ini Polda Kalteng bermaksud memanggil putra-putri terbaik Kalimantan Tengah untuk menjadi anggota Polri dan mengabdi kepada bangsa. 

"Kita pastikan bahwa penerimaan anggota Polri ini bebas dari Kolusi, Korupsi serta Nepotisme, dan tentunya dengan menerapkan prinsip BETAH, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis," tegasnya. (adji/sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url