Ivo Sugianto Sabran Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan di Kecamatan Hanau

Seruyan – mediakaltengnews.com-Sebagai bentuk kepedulian Gubernur H. Sugianto Sabran terhadap stunting di Kalteng, Ketua TP PKK Prov.Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk anak usia 6 bulan sampai 2 tahun kepada Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan di Kecamatan Hanau.

Bantuan tersebut diberikan bertepatan dengan peninjauan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Halaman GOR Bulu Tangkis Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin (26/9/2022).

“Stunting adalah gangguan gizi terhadap anak-anak. Nanti ada bantuan timbangan digital juga untuk memantau tumbuh kembang anak di desa-desa,” ucap Ivo.


Lebih lanjut Ivo meminta agar Bupati dan Camat bersedia menjadi Bapak Asuh di Kecamatan Hanau. Ia juga menyebut Kecamatan Hanau salah satu kecamatan yang posyandunya paling aktif di Kabupaten Seruyan. “Bantuan ini terdiri dari susu, bubur bayi, dan timbangan digital nanti untuk Kecamatan Hanau,” imbuhnya.

Dalam rangka menekan inflasi daerah, Pemprov. Kalteng dan Pemerintah kabupaten/kota gencar melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan digelarnya Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang. Gubernur menjelaskan tujuan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang ini dalam rangka memantau harga sembako. Gubernur juga berharap di Kalteng bisa dibangun ketahanan pangan sendiri agar tidak terjadi inflasi.


“Saya mengimbau masyarakat untuk bercocok tanam untuk turut andil dalam menekan angka inflasi di Kalteng,” harapnya.

Turut hadir anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Bapeddalitbang Prov. Kalteng Kaspinor, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng Hj. Sunarti

Hadir pula Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Kotim Halikinnor, Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi dan Kabupaten serta masyarakat sekitar.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url