PT PADA IDI Terus Bersinergi Bersama Masyarakat Di Sekitar Wilayah IUP

Barito Utara, MKNews-PT PADA IDI adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara terus bersinergi dengan masyarakat di sekitar Ijin Usaha Pertambangan (IUP), Terutama masyarakat di wilayah ring satu.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan, PT PADA IDI melakukan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPKM) melalui budidaya madu kelulut di Desa Luwe Hilir, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara. Program PPM melalui budidaya lebah madu kelulut ini diinisiasi oleh perusahaan tambang batu bara PT PADA IDI dengan menggandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit V Barito Hulu.

Dalam acara pelatihan memanen madu kelulut Sabtu 24/09/2022 di Desa Luwe Hilir, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit V Barito Hulu, Rudi Candra mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PT PADA IDI yang mana CSR nya diberikan kepada kelompok tani MAKULIPAD Desa Luwe Hilir. Adapun maksud dari pada pelatihan ini adalah supaya mereka dapat memproduksi lebah madu kelulut dari CSR PT PADA IDI untuk dipasarkan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Coorporate Social Responsibility (CSR) Foreman PT PADA IDI, Muhammad Karunia Djafar mewakili perusahaan mengatakan bahwa untuk kedepannya kita akan terus bersinergi bersama masyarakat terutama ring satu sekitar wilayah Ijin Usaha Pertambangan (IUP).

"Jadi perusahaan ini, bukan hanya sekedar untuk Pengembangan budidaya lebah madu kelulut saja, akan tetapi semua program yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dan semoga program budidaya lebah madu kelulut di Desa Luwe Hilir ini dapat berjalan lancar sukses supaya bisa menambah nilai ekonomi masyarakat dan kita Support," kata pria yang akrab dipanggil Don Djafar ini.

Sementara itu, Kepala Desa Luwe Hilir, Hariadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT PADA IDI dan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit V Barito Hulu yang telah memberikan pelatihan serta dukungan kepada masyarakat desa Luwe Hilir. "Dirinya dan masyarakat berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya terus dilaksanakan secara berkelanjutan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url