Jajaran Polres Kobar Evakuasi Warga Korban Banjir

Kobar - MKNews- Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng Aipda Akhmad Sugiyanto dengan penuh semangat membantu warga Desa Kumpai Batu Bawah yang terkena dampak banjir untuk mengungsi ke Desa Kumpai Batu Atas, Jumat (21/10/2022).


Bersama dengan personel Polres Kobar lainnya dan dibawah pimpinan Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, S.I.K., evakuasi Warga menggunakan Kendaraan dinas baik Kendaraan Roda Empat maupun Kendaraan Roda Enam atau Truck.


Evakuasi terpaksa dilakukan oleh Polres Kobar karena kondisi rumah warga di Desa tersebut yang terendam air, dimana debit airnya sudah mencapai lutut bahkan ada yang setinggi perut orang dewasa.


"Kami sedih dan sangat iba saat melihat kondisi rumah mereka yang terendam air, makanya kami lakukan dengan penuh semangat dan ikhlas saat mengevakuasi mereka ke tempat yang lebih layak" ujar Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kobar yang saat itu langsung turun memimpin kegiatan evakuasi.


Sementara itu warga yang telah dievakuasi saat ini telah berada di Gedung olah raga Desa Kumpai Batu Atas dan selanjutnya sementara tinggal di gedung tersebut sampai dengan kondisi rumah mereka sudah tidak terendam banjir.(sai/sam)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url