Tim Terpadu TNI-Polri dan BPBD Kota Palangka Raya Pantau Serta Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Marang

 

Palangka Raya -MKNews Komando Distrik Militer 1016/Palangka Raya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya serta pihak Kelurahan setempat memantau warga terdampak banjir di wilayah Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya, Minggu (23/10/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Ibu Emi Abriyani, Lurah Marang Ibu Yuliati Ningsih, Babinsa Serka Agus Sunarto, Bhabinkamtibmas Aipda Azis, Tim Nakes Pustu Marang Bapak Bataguh serta personel BPBD dan Staf Kelurahan. 

Babinsa Kelurahan Marang, Koramil 1016-02/Bukit Batu, Serka Agus Sunarto mengatakan, kondisi banjir di sejumlah wilayah Kelurahan Marang bawah sudah mulai surut dari sebelumnya. 

"Kondisi air sudah mulai surut. Namun untuk akses jalan masih belum bisa dilalui. Karena masih ada genangan air yang cukup tinggi di beberapa titik jalan," katanya. 

Agus menyebutkan, bahwa tim terpadu akan terus berusaha melakukan pemantauan ke seluruh daerah-daerah tergenang banjir yang ada di wilayah Kelurahan Marang. 

"Kami berharap agar dalam beberapa hari kedepan air dapat segera surut dan warga di Kelurahan Marang ini dapat kembali beraktivitas kembali secara normal," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menambahkan, selain melakukan pemantauan kondisi banjir tim gabung juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga di daerah tersebut. 

"Dari pemantauan tadi kita memang ada menemukan warga yang sakit. Warga sakit tersebut telah dilakukan penanganan oleh petugas kesehatan," katanya. 

Kedepannya, kata Emi, pihaknya akan segera melakukan evakuasi warga ke daerah yang lebih aman. Hal tersebut dimaksudkan agar khusus penanganan kesehatan dapat lebih optimal. 

Tampak dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Agus Sunarto bersama Bhabinkamtibmas dan petugas BPBD mengevakuasi Ibu Rukyah (75) menuju Puskesmas Pembantu Kelurahan Marang bersama 5 warga lainnya, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dari tenaga kesehatan. (Red*)

Sumber (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url