Kasatlantas Polres Kapuas Sebut Teguran Lebih Banyak Dibanding Tidak Pada Operasi Zebra Telabang 2022

Kuala Kapuas MKNews - Operasi Zebra Telabang tahun 2022, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, AKP Sugeng, SE., MM., menyebut jika pihaknya lebih banyak secara persuasif atau humanis dengan menerapkan penindakkan secara teguran dibanding tilang. 

Sugeng menjelaskan, Operasi Zebra dilaksanakan sejak tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 lalu, terjadi penurunan jumlah pelanggar. 

"Sesuai petunjuk pimpinan Polri, Operasi Zebra 2022 lebih banyak melakukan pendekatan dengan teguran dibanding melakukan tilang," kata AKP Sugeng kepada awak media ini di Kantornya, Selasa (18/10) siang. 

Diungkapkannya, jumlah angka tilang baik kendaraan bermotor roda dua  maupun roda empat pada minggu pertama sejumlah 72 dan turun Minggu kedua menjadi 10 pelanggar. 

Sementara untuk  teguran pada minggu pertama sebanyak 146 dan Minggu ke dua turun menjadi 74. 

Kemudian, lanjutnya, untuk jenis pelanggaran yang dilakukan baik kendaraan roda dua maupun roda empat adalah melawan arus, tidak gunakan Helm standard saat berkendara pada kendaraan roda dua. 

Barang bukti yang ditahan adalah SIM pada Minggu pertama 32 buah dan Minggu kedua menjadi 3, STNK berjumlah Minggu pertama 37 dan Minggu kedua sebanyak 7 buah dan barang bukti kendaraan sebanyak 4 buah pada Minggu pertama. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url