Musrenbangdes Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2022

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Tahun 2022. Bertempat di Balai Pertemuan Desa setempat, Kamis 06/10/2022.

Kegiatan dihadiri pihak Kabupaten, Kecamatan, Kepala Desa (Kades) dan unsur perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Tenaga pendamping professional (Tenaga Ahli dan Pendamping Desa) Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Perusahaan PT MPG, serta perwakilan masing-masing kelompok masyarakat Desa Sei Rahayu I.

Adapun materi yang dibahas dalam Musyawarah Desa ini, dan yang menjadi pimpinan musyawarah dan narasumber adalah; A. Materi
1. Penyampaian Rancangan RKP Desa dan DU-RKP Desa Tahun 2023.
2. Aspirasi masyarakat peserta musyawarah desa.
3. Sosialisasi Permendes PDTT No. 08 2022.
4. Penyampaian kegiatan ketahanan pangan.

B. Unsur Pimpinan Musyawarah dan Narasumber;
Pimpinan Musyawarah, Suharto Hartono Kepala Desa, Notulen Dede Irawan, dan Narasumber, Sugeng dari Dinas Ketahanan Pangan, Jati Prayogo, S. IP Camat Teweh Tengah, Turimin dari TA. Kabupaten, Rahmi Khairani dari PD Kecamatan.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, kemudian selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tersebut yaitu; Penyepakatan terhadap Rancangan RKP Desa dan DU-RKP Desa Tahun 2023, Menyepakati KPM Penerima BLT-DD sesuai Permendes PDTT No. 08 Tahun 2022 dan menunggu petunjuk teknis dari Peraturan Menteri Keuangan yang akan ditetapkan dalam Musyawarah Desa khusus (Musdesus). (Led)

Komentar