Ketum Partai Indonesia Terang Hj. Rizayati: Kami ingin bangun partai politik yang sehat dan profesional

Jakarta - MKNews-Partai politik merupakan pilar utama penyangga demokrasi. Melihat pentingnya peran partai politik, maka sudah selayaknya jika partai politik terus berbenah diri, berinovasi, sehingga mampu menjalankan fungsinya secara optimal terutama dalam proses kaderisasi, maupun kontrol sosial yang sehat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Indonesia Terang [Pinter] Dr. Hj. Rizayati, SH, MM, kepada awak media di Jakarta, Selasa 1 November 2022

Untuk menuju partai politik yang profesional dan visioner, kata Hj. Rizayati, diperlukan konsolidasi untuk penguatan organisasi.
“ Diperlukan komitmen yang kuat. Saya akan mencoba menghubungi rekan-rekan yang mengerti tentang persoalan politik yang memiliki visi maupun paltform yang sepaham, sekaligus mensosialisasikan partai Indonesia Terang ini, agar lebih membumi,” kata Hj. Rizayati
Di era baru seperti sekarang ini, ujar Hj. Rizayati, Partai Indonesia Terang akan terus berusaha membangun iklim demokrasi yang sehat, untuk mewujudkan keberpihakan untuk kepentingan rakyat, sekaligus mendorong kredibilitas partai politik.
Penggagas Program Indonesia Terang ini mengungkapkan, di tengah kondisi saat ini   Partai Indonesia Terang harus mengambil peran untuk kepentingan bangsa dan negara.
Partai Indonesia Terang, kata dia, mempunyai peran strategis dalam memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan demokrasi di Indonesia.

“ Ini memerlukan kerja keras. Melihat platform Partai Indonesia Terang, dengan komitmen dan visi kebangsaan yang jelas dan terarah, kami meyakini, kehadiran Partai Indonesia Terang ke depan akan mampu mengawal perubahan bagi bangsa ini,” tuturnya.

Hj. Rizayati mengungkapkan, meski saat ini Partai Indonesia Terang belum ikut dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, namun implementasi program-program strategis yang berpihak kepada rakyat diwujudkan.

“ Untuk saat ini Partai Indonesia Terang memang belum mengikuti Pemilu 2024, namun secara hukum partai kami telah sah terdaftar di Kemenkumham sebagai Partai Politik. 

Fokus kami saat ini, terus memperkuat konsolidasi dan mengoptimalkan kinerja partai melalui program-program strategis yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh rakyat, seperti program Indonesia Terang, pemberdayaan UMKM maupun program-program lain yang memberi kemanfaatan untuk rakyat,” pungkasnya.(win/red]
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url