Untuk Kemanusiaan, Bupati Pulang Pisau Dukung Penuh Kegiatan PMI

Pulang Pisau, IB - Bertempat di Auditorium  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulang Pisau periode 2021-2026. Selasa, (1/11/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau Pudjiastuti Narang, Ketua DPRD, Wakil Ketua I DPRD, Anggota DPRD, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pudjiastuti Narang Dalam sambutannya menyampaikan "PMI merupakan koordinator dalam pelayanan kemanusiaan yang bergerak dalam bidang pelayanan darah.

Ia mengharapkan PMI dapat memberikan motivasi dan melakukan sosialisasi secara berkala agar tersampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya sebagai pendonor untuk misi kemanusiaan dalam setiap masa darurat seperti bencana alam, kecelakaan, dan lainnya sehingga dapat mengurangi banyaknya korban karena kekurangan darah.

Lanjutnya, dengan adanya PMI diharapkan stok darah dalam kondisi apapun tetap tersedia, terutama bagi pengurus dikabupaten pulang pisau.

Pada momen pelantikan kali ini hendaknya menjadi momen yang baik untuk PMI pulang pisau untuk terus maju dan berkembang dalam mengabdikan diri pada kemanusiaan, terutama bagi pengurus baru diharapkan dapat melaksanakan program-program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam misi kemanusiaan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua PMI Pulang Pisau dr. Mulyanto Budihardjo yang disapa Pak Mul juga menyampaikan, "kami mengharapkan dengan secepat mungkin kita akan melakukan aksi-aksi kemanusiaan apalagi di bulan-bulan yang rawan bencana, khususnya curah yang tinggi dan kita tau air sudah mulai naik, dan disinilah kita mulai bersinergi dengan PMI provinsi, dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga dengan semua pihak terkait karena dengan inilah PMI bisa bergerak," singkatnya. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url