Kecelakaan Kerja Driver Dump Truck Tewas Di Jetty PT PADA IDI

Barito Utara, MKNews-Kecelakan kerja yang merenggut nyawa kembali terjadi di perusahaan tambang batu bara, seorang Deriver Dump Truck PT BJS  subkon PT PADA IDI tewas saat trucknya meluncur dan terguling di tepian sungai Barito site Jetty PT PADA IDI Rabu, 18 Januari 2023 sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Seorang pria berinisial I warga RT. 02 Desa Luwe Hulu yang bekerja sebagai Deriver Dump Truc tersebut, diketahui tewas setelah Truck yang dikemudikannya membawa meterial jenis OB menuju stockpile Jetty PT PADA IDI meluncur dengan kecepatan tinggi tanpa bisa dikendalikan dan terjun ke tebing tepian sungai Barito.

Sementara itu, Eksternal PT PADA IDI Reynanda Rezky, membenarkan kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Deriver Dump Truck, dan dirinya mengatakan untuk kejadian tersebut memang benar adanya, kemarin truck bermuatan membawa meterial overburden (OB) dari tambang ke pelabuhan, namun lebih jelasnya kami menunggu hasil investigasi, saat ini kami belum bisa memberikan kornologi apapun komentar terkait fatality ini kepada Wartawan,"kata Reynanda Rezky saat diwawancarai, Kamis 19/01/2023.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun MKNews
dilapangkan, truck yang dikemudikan korban meluncur dari atas dengan kecepatan tinggi menebrak tanggul stockpile dan terguling kebawah yang diperkirakan ketinggiannya kurang lebih mencapai 5-10 meter dari tepian sungai Barito. Dari pantauan terlihat jelas bagian depan truck ringsek parah, disisi lain terlihat pula di lokasi kejadian untuk tanggul pengaman stockpile kurang memadai sehingga truck mudah keluar dan terguling. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url