270 Anak dari 18 Lembaga PAUD se Kecamatan Kapuas Timur Ikuti Lomba Kreasi Mewarnai Tas

KUALA KAPUAS, MKNews – Sebanyak 270 peserta dari 18 lembaga PAUD se Kecamatan Kapuas Timur mengikuti lomba mewarnai tas yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (4/3/2023) di TK Negeri Pembina Kapuas Timur.

PKG Kapuas Timur yang diketuai Nurul Hikmah, S.Pd bermitra kerja sama dengan Fun Ceria Khomeini mengadakan lomba kreasi anak ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kapuas ke 217 sekaligus pameran hasil belajar di komunitas Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2 Kapuas Timur.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri Ketua Dewan Pendidikan KH Muchtar Ruslan, S.Pd, Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Bunga, MA serta Korwil Pendidikan Kapuas Timur Ediy Surianto, S.Pd.

Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Kapuas Timur bermitra kerja sama dengan Fun Ceria Khomeini mengadakan lomba kreasi mewarnai tas yang berlangsung di TK Negeri Pembina Kapuas Timur, Sabtu (4/3/2023)
Disampaikan Ketua Dewan Pendidikan H Muchtar Ruslan, dirinya mengapresiasi dan mendukung atas terlaksananya lomba mewarnai tas dan pameran hasil belajar di komunitas PSP Paud Angkatan 2 kali ini.

“Kedepan, kita harapkan kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, sehingga dapat mengasah kemampuan dari anak-anak PAUD agar mereka semakin kreatif dan berwawasan tinggi,” ucap KH Muchtar Ruslan.

Sementara itu ditempat yang sama Kabid PAUD Bunga mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini karena dapat mengasah kemampuan anak dalam menggambar dan mewarna. Ia juga berharal kegiatan ini terus dilaksanakan dalam Hari hari besar dan setiap akhir semester. 

Selain itu Ediy Surianto mengaku bangga dengan kegiatan yang digagas oleh PKG PAUD Kecamatan Kapuas Timur. Dirinya berharap agar terus ditingkatkan lagi sebagai wahana dalam memberikan pendidikan dasar kepada anak. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url