Keren Kalteng Bakal Jadi Tuan Rumah UCI MTB Eliminator world championship 2023.

KALTENG MKNews-WagubEdy Pratowo menyaksikan penandatanganan kerjasama MoU UCI Mountain Bike antara CEO City Mountain Bike (MTB) dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) dalam rangka penyelenggaraan kegiatan UCI MTB Eliminator world championship yang akan dilaksanakan di palangka Raya pada tanggal 15 Oktober 2023, bertempat di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (6/3/2023).

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo memberi apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada CEO City MTB Kristop Bruyneel yang sudah melaksanakan kegiatan serupa ini di tahun 2022 yang lalu.

“Banyak hal yang kita dapatkan dari penyelenggaraan di tahun lalu, kita bisa memperkenalkan adat budaya, selain memang ajang ini sekaligus untuk mempertemukan anak bangsa dari seluruh dunia, tidak ada perbedaan baik suku, agama dan sebaginya tetapi kita juga bisa memperkenalkan budaya daerah kita dengan keeksotisan, keunikan yang dimiliki Kalteng, disamping itu yang lebih utama kita juga bisa membangkitkan pemulihan ekonomi melalui kegiatan UKM/UMKM kita” kata Edy.

Kalteng Kembali Dipercayakan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Tahun 2023

Sambutan CEO City Mountain Bike (MTB) Christoper Bruyneel

menyiapkan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. “Kalau di tahun yang lalu karena awal kegiatan pasti masih banyak kekurangan, kita harapkan melalui tahun 2023 ini kegiatannya bisa lebih kita perbaiki dan disempurnakan.

Hal ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh bapak presiden terkait dengan kegiatan-kegiatan olahraga apalagi yang sifatnya nasional dan bahkan mendunia, agar jauh-jauh hari dipersiapkan sehingga promosinya juga bisa dilakukan dengan baik” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa kejuaraanUCI MTB Eliminator world championship  kali ini, pesertanya dimungkinkan akan bertambah karena akan diliput oleh 100 lebih televisi yang menyiarkan secara langsung langsung, “event lalu kita pernah melaksanakan, begitu antusiasnya warga masyarakat yang menyaksikan, saya kira ini bagian dari kesempatan Kalteng untuk sekali lagi memperkenalkan turnamen atau kejuaraan sepeda gunung ini sekaligus  memperkenalkan apa yang menjadi manifestasi yang kita miliki di Kalteng ini yaitu terkait dengan adat budaya, eksotis, keunikan dan sebagainya, yang nantinya akan berdampak pada sisi ekonomi karena karena UMKM bisa tumbuh’ tutup Edy.

Kalteng Kembali Dipercayakan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Tahun 2023

Penandatanganan Kerjasama MoU UCI Mountain Bike Tahun 2023

Sementara Kristop Bruyneel selaku CEO MTB mengungkapkan rasa senangnya berada di Palangka Raya pada momen penandatanganan kontrak besar untuk pertama kalinya dalam sejarah, karena UCI MTB Eliminator world championship  akan diadakan di Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2023, di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah dan akan akan disiarkan secara LIVE di seluruh dunia.

“Palangka Raya akan kedatangan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar dunia, yaitu gelar kehormatan tertinggi musim ini dalam bersepeda, dan saya juga berharap atlet dari Indonesia dapat mewujudkan hasil yang luar biasa dari UCI MTB Eliminator world championship ” ucapnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url