Ben Brahim Tidak Hanya Cantik dan Tampan, Jagau Linga Harus Memiliki Kecerdasan

KUALA KAPUAS, MKNews - Bupati Kapuas Ben Brahim S hadiri serta membuka acara Unjuk Bakat Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 dengan tema “Kontribusi Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas Dalam Pemulihan Kebangkitan Ekonomi Kreatif,” bertempat di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (15/3/2023).

Turut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Plt.Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas Agusthe, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Kapuas, seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 serta seluruh tamu undangan.

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023, menjadi salah satu agenda tahunan sekaligus memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kuala Kapuas ke-217 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-72 dari melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang pembukaannya ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangganya kepada Disbudpora Kabupaten Kapuas dan seluruh jajaran, yang selalu menggagas hal-hal yang bersifat kreatif, menggali budaya sehingga budaya masyarakat yang terdahulu tidak tersingkirkan oleh budaya luar, serta atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Disinilah kalian mengasah keterampilan, kemampuan, kecerdasan secara intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual. Ini juga bekal kalian kedepan menatap hari esok dengan percaya diri yang kuat, tetapi dengan tampil penuh dengan etika, tidak hanya memiliki kecantikan, keanggunan, kegagahan dan ketampanan, Jagau Linga Bawi Kameloh juga harus memiliki kecerdasan,” ungkapnya.

Ben Brahim berharap para peserta JLBK 2023 untuk selalu rendah hati, menurutnya rendah hati patut jadi renungan, harus terus percaya diri dan rendah hati untuk dapat tampil di even yang lebih tinggi. Hingga terpilih Jagau dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 yang nantinya bertugas sebagai duta wisata dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan kepariwisataan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh finalis Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2022 atas partisipasinya dalam kompetisi ini. Kalian telah menjadi duta wisata terbaik, yang berwawasan tentang budaya dan pariwisata serta berwawasan umum, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik serta dapat menjadi ambasador dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kapuas,” ungkap Bupati Kapuas itu.

Sebelumnya Agusthe selaku Plt.Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas sekaligus Panitia pelaksana melaporkan kegiatan pemilihan JLBK Tahun 2023 diselenggarakan selama enam hari dari tanggal 12 sampai 16 Maret 2023, dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kota Kuala Kapuas 217 dan Harjad 72 tahun.

“Dengan jumlah peserta sebanyak 67 orang yang terdiri dari Kategori Anak berjumlah 22 peserta terdiri Bawi 17 orang dan Jagau 8 orang, Kategori Remaja berjumlah 13 peserta terdiri Bawi 8 orang dan Jagau 6 orang serta Kategori Dewasa berjumlah 19 peserta terdiri Bawi 12 orang dan Jagau 7 orang,” pungkasnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url