Stok Beras di Gudang BULOG Muara Teweh 235 Ton, Aman Sampai Lebaran

Barito Utara, MKNews-Stok beras untuk kebutuhan pangan di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah menjelang datangnya bulan Ramadhan hingga Lebaran dipastikan aman. Jumlah stok beras yang ada saat ini di gudang BULOG Muara Teweh sebanyak 235 ton.

Pimpinan Perum BULOG Kantor Cabang Muara Teweh Abdul Mukti mengatakan, untuk saat ini stok beras di gudang Bulog Muara Teweh berjumlah kurang lebih 235 ton. Sedangkan untuk mengantisipasi bulan ramadhan kami mengajukan lagi tambahan permintaan beras yaitu sebanyak 350 ton. Jadi sisanya itu untuk cadangan penyaluran SPHP, golongan anggaran dan juga bencana alam," kata Abdul Mukti Kamis 16/03/2023.

"Mudah-mudahan sebelum lebaran atau pertengahan bulan ramadhan supaya bisa bertahap, untuk mengantisipasi stok. Sedangkan komunitas yang lain seperti gula ada sekitar 4 ton dan ada lagi tambahan 25 ton untuk cadangan kalau ada pasar murah atau permintaan paket lebaran, karena itu KurBisnis nya BULOG seperti Instansi-instansi yang minta. Jadi kalau programnya ada kita tinggal sediakan.

"Untuk minyak goreng sendiri ada sekitar 5900 liter, dan kemarin kami beli lagi karena Bulog juga beli sekarang dalam pengiriman sekitar 1200 liter. Sedangkan untuk daging kerbau kemarin yang masuk itu 6 ton, ditambah 700 kg dan saat ini ada sekitar 6 ton. Mudahan bisa bertahan selama bulan Ramadhan sambil menunggu kalau ada tambahan dari kantor pusat," ujarnya.

Dan selama ini kita mengeluarkan beras untuk penyaluran KPSH yang sekarang disebut Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan itu tetap kita jual untuk meredam kenaikan harga. Jadi untuk kenaikan harga selama ini untuk jenis beras premium seperti unus lokal kalau yang lain masih dikisaran dan berharap mereka menjualnya masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) 9450 per kg nya, Insya Allah untuk wilayah Kantor Cabang Muara Teweh stok beras aman," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url